Minggu, 06 Januari 2013
menulis jurnal
menulis jurnal
Kelas Tingkat: 5 - 8
PENDAHULUAN
Menggunakan buku harian Anne Frank diterbitkan, atau Zlata Filipovic, memperkenalkan siswa untuk menulis jurnal, suatu bentuk tulisan otobiografi di mana penulis mencatat pemikiran pribadi, perasaan, dan pengalaman.
DISARANKAN WAKTU TUNJANGAN
40 menit
TUJUAN
Siswa akan:
• menulis jurnal pribadi untuk mengeksplorasi pikiran, perasaan, dan pengalaman.
• mengedit entri jurnal pribadi untuk mempertajam tata bahasa dan keterampilan mengeja.
• berbagi mereka masuk dengan editor sebaya dan mengedit karya orang lain untuk membangun keterampilan kerjasama.
BAHAN
• notebook Pribadi spiral
• Pena atau pensil (pena lebih disukai untuk mendorong kelancaran dan mencegah menghapus)
• Menulis prompt
• Akses Internet
• Cetakan dari jurnal untuk siswa Guru Exchange dan / atau salinan Anne Frank: The Diary of a Young Girl oleh Anne Frank, dan / atau Buku Harian Zlata ini: Kehidupan Seorang Anak di Sarajevo oleh Zlata Filipovic
PROSEDUR
1. Katakan kelas mereka akan mendengarkan atau membaca kutipan dari satu atau lebih buku harian. Diary Setiap catatan kehidupan nyata pikiran seorang gadis muda atau anak laki-laki, perasaan, dan pengalaman selama periode waktu tertentu.
diary o Anne Frank adalah catatan dari pengalaman remaja Jerman-Yahudi di Belanda 1942-1944 selama Perang Dunia II.
diary o Zlata Filipovic adalah catatan 11-tahun itu hidupnya berubah di negara asalnya Sarajevo selama perang jauh kemudian.
2. Ketika Anda membaca kepada siswa Anda, atau ketika mereka membaca untuk diri mereka sendiri, mereka telah mencatat rincian pribadi yang penulis termasuk dalam buku harian.
Misalnya, pertama Zlata ini enam entri membangun dirinya sebagai anak kelas lima-khas yang hidup pada saat ini dalam tulisannya mungkin tidak terlalu berbeda dari kehidupan siswa Anda '. Rincian bagi siswa yang perlu diperhatikan antara lain:
o Zlata yang cemas untuk melihat sekolahnya lagi
o cara yang berbeda dari anak-anak Sarajevo menghabiskan liburan musim panas mereka
o Kelas-kelas yang ditawarkan di sekolah Zlata ini (dibandingkan dengan kelas mereka sendiri)
cinta o Zlata tentang Sabtu pagi sehingga dia bisa tidur larut malam
3. Selanjutnya, mintalah siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut tentang penulis dan karyanya:
o Mengapa rincian penulis penting?
o Bagaimana mereka membantu pembaca?
o Apa yang mereka ceritakan tentang penulis?
o Pertanyaan apa yang Anda miliki tentang penulis?
o Apa yang Anda dan penulis memiliki kesamaan?
4. Selanjutnya, memberitahu murid-murid mereka akan menulis jurnal mereka sendiri sebagai proyek selama seminggu (atau tahun-panjang). (Anda mungkin memberikan waktu kelas untuk menulis jurnal atau menetapkan sebagai pekerjaan rumah.) Mintalah siswa untuk memikirkan jurnal-jurnal sebagai cara untuk bebas mengeksplorasi pikiran dan perasaan mereka sementara juga menciptakan sumber ide untuk tulisan mereka. Juga, mengingatkan mereka bahwa jurnal mereka harus berisi rincian yang mungkin tampak tidak penting pada awalnya, tetapi yang menambah apresiasi pembaca dan pemahaman penulis. Mereka juga harus tanggal setiap jurnal.
5. Untuk memberikan ide siswa untuk entri pertama mereka jurnal, menyajikan tulisan berikut petunjuknya dan memberitahu murid-murid mereka akan memiliki 5 sampai 10 menit (3 menit untuk siswa yang lebih muda) untuk menulis. Mengarahkan mereka untuk mencoba menulis tanpa henti dan menghindari menghapus. Kebanyakan siswa akan menjadi awal yang nyaman dengan singkat, kali menulis berkelanjutan, membangun sampai kali lebih lama sebagai meningkatkan kefasihan mereka. Beberapa baik meminta untuk memulai entri jurnal meliputi:
o Apa yang saya lakukan akhir pekan lalu (atau berharap untuk melakukannya akhir pekan ini)
o Pengalaman saya di kantin sekolah minggu ini, untuk lebih baik atau lebih buruk
o Apa benar-benar membuat saya frustrasi atau marah, dan mengapa
o Apa benar-benar membuat saya tertawa
o Bagaimana saya menghabiskan waktu luang saya
o Ingatanku terbaik yang pernah
o Di dalam kepala saya hari ini
o Sebuah hari biasa dalam hidup saya di sekolah
Anda juga mungkin memiliki siswa menyarankan meminta untuk menulis jurnal, terutama setelah mereka menemukan petunjuk yang telah bekerja dengan baik.
6. Anda dapat membantu memotivasi siswa untuk menulis dalam jurnal mereka dengan menulis dalam jurnal Anda sendiri dan berbagi tulisan Anda.
PENILAIAN
• Setelah siswa telah menulis sedikitnya lima entri jurnal, memungkinkan mereka untuk memilih entri terbaik mereka, merevisinya, dan mengirimkannya untuk mengedit rekan dan grading. Memungkinkan untuk revisi lebih lanjut setelah grading dan posting pekerjaan baik di situs kelas atau papan pengumuman.
• Selain itu, meminta mahasiswa untuk merancang kelas jurnal-menulis rubrik - yaitu, menetapkan kriteria untuk menulis jurnal yang baik. Mereka dapat menggunakan rubrik ini untuk menilai pekerjaan satu sama lain atau mereka sendiri.
• Ketika Anda membaca jurnal siswa, itu lebih bermakna bagi mereka jika mereka menerima pribadi daripada komentar korektif pada pikiran dan ide mereka.
• Mintalah sukarelawan untuk membacakan dari jurnal mereka dan mintalah siswa memberikan umpan balik pada penggunaan penulis perangkat seperti rincian sensorik dan citra.
PERPANJANGAN KEGIATAN
• Tugaskan siswa untuk meneliti berbagai jenis penulisan otobiografi dan berbagi contoh yang baik dari buku harian yang dipublikasikan, jurnal, surat, log perjalanan, sejarah lisan, wawancara, dan otobiografi.
• Mintalah siswa bekerja secara berpasangan atau dalam kelompok kecil untuk menulis jurnal dialog di mana mereka melakukan pembicaraan ditulis tentang kepentingan umum atau masalah bersama mereka mencoba untuk memecahkan.
• Sarankan agar siswa membuat jurnal khusus yang berfokus pada kegiatan tertentu, seperti berpartisipasi dalam basket, atau log belajar, yang merupakan alat belajar pribadi yang berfokus pada kursus mereka dan pikiran dan perasaan mereka tentang apa yang mereka pelajari.
STANDAR HUBUNGAN
Dewan Nasional Guru Bahasa Inggris
• Siswa menggunakan berbagai macam strategi karena mereka menulis dan menggunakan elemen penulisan proses yang berbeda tepat untuk berkomunikasi dengan audiens yang berbeda untuk berbagai tujuan.
• Siswa menerapkan pengetahuan tentang struktur bahasa, konvensi bahasa (misalnya, ejaan dan tanda baca), teknik media, bahasa kiasan, dan genre untuk membuat, kritik, dan mendiskusikan teks cetak dan nonprint.
• Siswa berpartisipasi sebagai berpengetahuan, reflektif, anggota kreatif, dan kritis dari berbagai komunitas literasi.
• Siswa menggunakan diucapkan, ditulis, dan bahasa visual untuk mencapai tujuan mereka sendiri (misalnya, untuk belajar, kenikmatan, persuasi, dan pertukaran informasi).
:: RAMAH PRINTER
Bergabung TeacherVision
Badai Sandy
Kembali ke kelas mungkin sulit bagi banyak siswa dan pendidik di daerah yang hancur oleh Badai Sandy. Koleksi kami sumber daya akan membantu siswa belajar tentang bencana alam dan mengatasi kerusakan yang ditimbulkannya.
November Kalender Acara
November adalah penuh liburan dan peristiwa yang Anda dapat memasukkan ke dalam kurikulum standar Anda. Kalender Pendidik kami 'menguraikan kegiatan untuk setiap acara: Hari Daylight (11/1) Mati, Tabungan Berakhir Waktu (11/4), Hari Pemilihan (11/6), Hari Veteran (11/11), Geografi Awareness Week ( 11/11-17), Amerika Daur Ulang Hari (11/15), Thanksgiving (11/22), Beli Nothing Day (23/11). Plus, merayakan Keluarga Cerita Bulan, dan Bulan Warisan Native American sepanjang November!
Wreck ini Undian Journal
Berani siswa untuk menghentikan perfeksionis menjadi dan hanya menjadi diri mereka sendiri, dengan undian Pinterest kami. Kami memberikan salinan dari buku terlaris Keri Smith Wreck Jurnal ini untuk seluruh kelas Anda! Siswa didorong untuk menyodok lubang di halaman, doodle dalam margin, membuat cetakan dengan kopi tumpah, dan banyak lagi. Unduh kegiatan bebas dari buku dan mencari tahu bagaimana untuk masuk. Good luck!
Top 10 Sumber Daya Teknologi Pendidikan
Keluar dari pensil dan kertas konstruksi, melibatkan para siswa dalam kelas Anda dengan kami Top 10 Sumber Daya Teknologi Pendidikan favorit.
| Tentang TeacherVision ®, bagian dari Jaringan Pendidikan Keluarga | Peta Situs | Siaran Pers | Tanya Jawab | Hubungi Kami
Link ke Kami | Iklan | Privasi | Syarat Penggunaan | Kebijakan pembatalan
Guru Sumber Daya | Online Buku Nilai | Mengasuh | Referensi Situs | Bantuan Homework | K-8 Anak | Poptropica
© 2000-2012 Pearson Education, Inc All Rights Reserved.
Baca lebih lanjut tentang TeacherV
Baru
Permasalahan (Problem)
Sebuah cara memperkenalkan siswa untuk menulis jurnal, suatu bentuk tulisan otobiografi di mana penulis mencatat pemikiran pribadi, perasaan, dan pengalaman. Siswa diharapkan akan: menulis jurnal pribadi untuk mengeksplorasi pikiran, perasaan, dan pengalaman. mengedit entri jurnal pribadi untuk mempertajam tata bahasa dan keterampilan mengeja. berbagi mereka masuk dengan editor sebaya dan mengedit karya orang lain untuk membangun keterampilan kerjasama.
Pembahasan
Guru meminta siswa untuk mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan tentang penulis dan karyanya:Mengapa rincian penulis penting?, Bagaimana mereka membantu pembaca?, Apa yang mereka ceritakan tentang penulis?, Pertanyaan apa yang Anda miliki tentang penulis?,
Apa yang Anda dan penulis memiliki kesamaan?
Kesimpulan
Siswa dapat meneliti berbagai jenis penulisan otobiografi dan berbagi contoh yang baik dari buku harian yang dipublikasikan, jurnal, surat, log perjalanan, sejarah lisan, wawancara, dan otobiografi. Siswa bekerja secara berpasangan atau dalam kelompok kecil untuk menulis jurnal dialog di mana mereka melakukan pembicaraan ditulis tentang kepentingan umum atau masalah bersama, mereka mencoba untuk memecahkan. Guru meminta agar siswa membuat jurnal khusus yang berfokus pada kegiatan tertentu, seperti berpartisipasi dalam basket, atau log belajar, yang merupakan alat belajar pribadi yang berfokus pada kursus mereka dan pikiran dan perasaan mereka tentang apa yang mereka pelajari. Untuk memberikan ide kepada siswa untuk entri pertama mereka mengenai jurnal, guru menyajikan tulisan berikut petunjuknya dan memberitahu murid-murid mereka akan memiliki 5 sampai 10 menit (3 menit untuk siswa yang lebih muda) untuk menulis. Mengarahkan mereka untuk mencoba menulis tanpa henti dan menghindari menghapus. Kebanyakan siswa akan mempunyai awal yang nyaman dengan singkat, kali pertama menulis berkelanjutan, maka akan dapat membangun sampai kali kesekian lebih lama sebagai upaya untuk meningkatkan kefasihan mereka.
Komentar
Adalah sebuah hal yang sangat bagus apabila siswa menggunakan berbagai macam strategi karena mereka mampu menggunakan keterampilan menulis dan menggunakan elemen penulisan proses yang berbeda secara tepat untuk berkomunikasi dengan audiens yang berbeda untuk berbagai macam tujuan. Siswa akan merasa sangat berhasil apabila mampu menerapkan pengetahuan tentang struktur bahasa, konvensi bahasa (misalnya, ejaan dan tanda baca), teknik media, bahasa kiasan, dan genre untuk membuat, kritik, dan mendiskusikan teks cetak dan nonprint. Siswa berpartisipasi digolongkan sebagai siswa yang berpengetahuan, reflektif, anggota kreatif, dan kritis dari berbagai komunitas literasi. Siswa menggunakan keterampilan yang diperolehnya untuk diucapkan, ditulis, dan menggunakan bahasa visual untuk mencapai tujuan mereka sendiri (misalnya, untuk belajar, kenikmatan, persuasi, dan pertukaran informasi).
:
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar