Minggu, 06 Januari 2013
statistik
NAMA : RINDA WULANDARI
NIM : 110020015
KELAS : A
TUGAS 1
A. JUDUL
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PENGETAHUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
B. RANCANGAN PENELITIAN
C. RUMUSAN MASALAH
1. Apakah terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar
2. Apakah terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar
3. Apakah terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar
D. HIPOTESIS
1. Terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar
2. Terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar
3. Terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar
D. DATA
NO METODE HASIL BELAJAR PENGETAHUAN AWAL
1 JIGSAW 75 94
2 JIGSAW 80 80
3 JIGSAW 90 79
4 JIGSAW 80 90
5 JIGSAW 90 74
6 JIGSAW 80 85
7 JIGSAW 70 70
8 JIGSAW 80 81
9 JIGSAW 90 91
10 JIGSAW 95 77
11 JIGSAW 85 91
12 JIGSAW 85 89
13 JIGSAW 80 71
14 JIGSAW 90 84
15 JIGSAW 75 86
16 JIGSAW 80 77
17 JIGSAW 75 80
18 JIGSAW 75 78
19 JIGSAW 80 93
20 JIGSAW 80 76
21 JIGSAW 90 86
22 JIGSAW 90 93
23 JIGSAW 95 92
24 JIGSAW 85 87
25 JIGSAW 80 83
26 JIGSAW 70 86
27 JIGSAW 80 81
28 JIGSAW 80 83
29 JIGSAW 90 89
30 JIGSAW 85 90
31 JIGSAW 80 72
32 JIGSAW 80 90
33 STAD 80 86
34 STAD 80 73
35 STAD 80 80
36 STAD 80 81
37 STAD 95 75
38 STAD 80 79
39 STAD 80 73
40 STAD 80 78
41 STAD 75 81
42 STAD 75 90
43 STAD 80 83
44 STAD 80 75
45 STAD 85 83
46 STAD 70 80
47 STAD 80 74
48 STAD 70 74
49 STAD 70 83
50 STAD 75 85
51 STAD 90 71
52 STAD 80 81
53 STAD 70 72
54 STAD 70 81
55 STAD 70 76
56 STAD 75 79
57 STAD 80 85
58 STAD 90 79
59 STAD 70 77
60 STAD 80 77
61 STAD 80 81
62 STAD 70 81
63 STAD 80 73
64 STAD 70 89
65 STAD 85 79
66 STAD 70 89
67 STAD 75 81
68 STAD 70 70
69 STAD 80 78
70 STAD 75 77
71 STAD 85 73
72 STAD 85 77
73 STAD 80 86
74 STAD 80 66
75 STAD 75 88
76 STAD 75 67
77 JIGSAW 90 92
78 JIGSAW 75 80
79 JIGSAW 80 92
80 JIGSAW 80 84
81 JIGSAW 95 79
82 JIGSAW 80 90
83 JIGSAW 80 72
84 JIGSAW 80 75
85 JIGSAW 75 94
86 JIGSAW 80 81
87 JIGSAW 85 71
88 JIGSAW 90 70
89 JIGSAW 90 69
90 JIGSAW 80 76
91 JIGSAW 75 87
92 JIGSAW 80 70
93 JIGSAW 80 83
94 JIGSAW 80 80
95 JIGSAW 80 76
96 JIGSAW 80 73
97 JIGSAW 85 72
98 JIGSAW 85 86
99 JIGSAW 90 75
100 JIGSAW 85 70
101 JIGSAW 85 83
102 JIGSAW 80 79
103 JIGSAW 95 79
104 JIGSAW 95 77
105 JIGSAW 90 88
106 JIGSAW 85 79
107 JIGSAW 80 73
108 JIGSAW 80 90
109 JIGSAW 80 73
110 JIGSAW 85 77
111 JIGSAW 80 70
112 JIGSAW 80 85
113 JIGSAW 80 70
114 JIGSAW 80 65
115 JIGSAW 95 73
116 JIGSAW 90 76
117 JIGSAW 85 71
118 JIGSAW 90 84
119 JIGSAW 70 70
120 STAD 80 81
121 STAD 70 75
122 STAD 85 66
123 STAD 75 81
124 STAD 70 91
125 STAD 75 70
126 STAD 70 64
127 STAD 75 68
128 STAD 75 93
129 STAD 75 89
130 STAD 85 79
131 STAD 80 89
132 STAD 70 69
133 STAD 70 75
134 STAD 75 92
135 STAD 80 67
136 STAD 70 87
137 STAD 85 84
138 STAD 75 80
139 STAD 75 88
140 STAD 75 86
141 STAD 75 88
142 STAD 90 91
143 STAD 80 68
144 STAD 75 81
145 STAD 80 86
146 STAD 75 87
147 STAD 90 95
148 STAD 90 76
149 STAD 75 85
150 STAD 75 75
C. HASIL ANALISIS
1. Hasil pengujian nilai Fhitung = 31.833 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar
2. Hasil pengujian nilai Fhitung = 1.596 dengan probabilitas sebesar 0,046. Hal ini berarti terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar
3. Hasil pengujian nilai Fhitung = 1.003 dengan probabilitas sebesar 0,470. Hal ini berarti tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar.
TUGAS 2
A. JUDUL
PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN STATUS EKONOMI ORANGTUA TERHADAP STATUS GIZI ANAK
B. RANCANGAN PENELITIAN
B. RUMUSAN MASALAH
1. Apakah terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan status gizi anak
2. Apakah terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak
3. Apakah terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak
4. Apakah terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak
B. HIPOTESIS
1. Terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan Status gizi anak
2. Terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak
3. Terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak
4. Terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak
C. DATA
Tingkat pendidikan Pengetahuan Status ekonomi Status gizi anak
SD sedang 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA rendah 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 5,000,000 buruk
SMA sedang 2,000,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 3,000,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 3,000,000 buruk
SMA sedang 3,000,000 sedang
SARJANA tinggi 5,500,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 4,500,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 3,000,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 4,500,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 5,500,000 buruk
SMA sedang 4,500,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 5,500,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 5,500,000 baik
SD rendah 3,000,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 4,500,000 sedang
SARJANA tinggi 5,500,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 3,000,000 sedang
SARJANA tinggi 5,500,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 4,500,000 buruk
SMA sedang 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 1,500,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 1,500,000 sedang
SARJANA tinggi 3,000,000 baik
SD rendah 3,000,000 buruk
SMP rendah 1,500,000 buruk
SMA sedang 3,500,000 sedang
C. HASIL ANALISIS
Regression
1. Hasil pengujian nilai t hitung = 8.302 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan status gizi anak
2. Hasil pengujian nilai t hitung = 6,257 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak
3. Hasil pengujian nilai t hitung = -0,447 dengan probabilitas sebesar 0,656. Hal ini tidak terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak
4. Hasil pengujian nilai F hitung = 261.413 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar