Sabtu, 10 November 2012

tugas penulisan jurnal

Jenis Penulisan Jurnal Penulis: Jill Torrey Emmons Editor: R. Scott McDaniel Waktu: 2 periode kelas Persiapan Waktu: 10 menit untuk membuat salinan Bahan: "Cocokkan Journal untuk pekerjaan" dan "dialektis Journal Latihan" handout Abstrak Siswa sekarang memiliki pemahaman tentang nilai tulisan-tulisan jurnal sebagai sastra dan sebagai catatan sejarah, dan telah menjelajahi berbagai tujuan di balik jurnal menjaga. Namun, siswa masih mungkin tidak melihat bagaimana menulis jurnal mereka sendiri berharga bagi mereka sebagai individu. Dalam pelajaran ini, siswa akan meneliti penggunaan praktis dari jurnal dan akan menemukan bagaimana menulis jurnal dapat membantu mereka akademis dan pribadi. Mereka juga akan mampu menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal, dan menentukan gaya yang terbaik untuk mereka. Tujuan - Pelajaran ini merupakan bagian mengeksplorasi / jelaskan yang memungkinkan siswa untuk menjelajahi bagaimana menulis dalam jurnal harian dapat berguna bagi mereka, dan menjelaskan gaya yang berbeda dari penulisan jurnal. Tujuan Siswa akan dapat: 1. Temukan berbagai gaya penulisan jurnal dan memutuskan mana gaya terbaik sesuai tujuan penulisan tertentu. 2. Menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal dan aplikasi praktis dari journalisasi di berbagai disiplin keilmuan. Nasional Standar Pendidikan Bahasa Inggris Standar 12: Siswa menggunakan diucapkan, ditulis, dan bahasa visual untuk mencapai tujuan mereka sendiri (misalnya, untuk belajar, kenikmatan, persuasi, dan pertukaran informasi). Guru Latar Belakang Guru harus akrab dengan tiga jenis penulisan jurnal ditinjau dalam pelajaran ini: dialektis, jurnal Kreatif, dan Pribadi. • jurnal pribadi terutama untuk merekam kejadian sehari-hari, pikiran, dan refleksi. Ini mungkin termasuk analisis diri, diskusi keyakinan pribadi atau tujuan, dan evaluasi situasi kehidupan nyata. Dalam jenis jurnal, menulis bentuk bebas dapat diterima, dan perhatian kurang dibayar untuk menulis konvensi seperti ejaan dan tata bahasa. • jurnal dialektis dapat ditulis dalam banyak cara, tetapi umumnya memiliki format yang sama sebagai ganda-kolom catatan. Jurnal ini dimaksudkan untuk membantu dalam analisis dan mendorong meta-kognitif proses. Mereka fleksibel dan dapat digunakan dalam setiap disiplin, termasuk bahasa Inggris, IPA, IPS, dan matematika. Di kolom sebelah kiri, siswa FACTS record (ini bisa menjadi ringkasan dari sebuah artikel, observasi tentang percobaan, rincian sejarah, atau langkah-langkah dalam persamaan matematika). Di kolom sebelah kanan, siswa menulis REAKSI mereka, pikiran, pertanyaan, dan kesimpulan mengenai materi faktual di kolom kiri. • jurnal Kreatif dirancang untuk menjadi outlet kreatif untuk imajinasi. Jurnal ini terutama digunakan di kelas bahasa Inggris, tetapi juga dapat digunakan dalam disiplin lain. Jurnal ini memberikan siswa kesempatan untuk menulis kreatif, terutama puisi, fiksi, dan narasi. Siswa dapat membuat jurnal fiktif untuk karakter membayangkan atau tokoh sejarah, dan menulis artikel surat kabar fiksi juga. Terkait dan Sumber Daya Website Dialektis jurnal menulis: http://webinstituteforteachers.org/ ~ jevans / wevbo / eq-dialecticjournals.htm http://tamiscal.marin.k12.ca.us/english/dialecticjournal.html http://ep.llnl.gov/bep/english/10/sDia.html Kreatif menulis jurnal: http://www.creative-journal.com/ Jurnal pribadi menulis: http://vtvt.essortment.com/journalwriting_rsob.htm Aktivitas Hari 1 1. Sebelum kelas dimulai, tulis jurnal prompt berikut di papan tulis: Bagaimana harimu? Menulis tentang semua hal yang telah Anda lakukan atau mengalami hari ini, sampai saat ini. Kemudian, renungkan bagaimana perasaan Anda tentang peristiwa hari Anda. Atau, menulis tentang apapun yang ada di pikiran Anda sekarang. Jangan khawatir tentang ejaan atau tata bahasa. 2. Instruksikan kelas untuk mengambil buku catatan mereka dan menulis setidaknya respon setengah halaman ke prompt menulis. Berikan kelas sekitar 10 menit untuk menulis. Katakan kepada siswa bahwa tidak ada yang akan membaca entri jurnal mereka kecuali Anda dan jurnal akan tinggal di tempat yang aman di dalam kelas. 3. Setelah menulis jurnal, tanyakan kelas bagaimana mereka merasa tentang prompt. Beberapa pertanyaan: • Apakah mudah untuk mengawali menulis? • Apakah sulit? • Mengapa? • Apa tujuan dari jurnal ini? • Apa yang Anda menulis untuk? 4. Jelaskan kepada kelas bahwa ini adalah salah satu jenis jurnal disebut Jurnal Pribadi. Mintalah kelas untuk memikirkan dan mengidentifikasi • kualitas dari sebuah jurnal pribadi • berbagai tujuan menjaga jurnal pribadi Tuliskan tanggapan siswa di papan tulis. 5. Melanjutkan diskusi dengan menjelaskan bahwa ada dua bentuk lain dari penulisan jurnal yang penulis gunakan. 6. Mintalah kelas untuk berpikir tentang apa alasan lain mengapa orang tetap jurnal, selain dari refleksi diri. Jika siswa berjuang dengan pertanyaan ini, meminta mereka untuk berpikir tentang apa jenis jurnal Da Vinci terus. Siswa harus ingat bahwa notebook Da Vinci berisi ide ilmiah, penelitian, dan gambar berbagai anatomi manusia. • Perhatikan bahwa untuk ini jurnal ilmiah, jurnal dialektis adalah alat yang berguna. Jelaskan kepada kelas format jurnal dialektis, dan mendiskusikan bagaimana hal itu dapat digunakan dalam berbagai disiplin ilmu. • Akhirnya, menyimpulkan diskusi dengan menjelajahi tujuan dan format Jurnal Kreatif dengan kelas. 7. Sekarang kelas akrab dengan 3 jenis entri jurnal, mendistribusikan handout Pertandingan Journal untuk Ayub. 8. Tinjau instruksi dengan kelas, dan mereka cocok satu tujuan penulisan dengan jenis jurnal yang sesuai. 9. Mintalah siswa menjawab pertanyaan secara individu maupun kelompok, dan mengumpulkan tugas ini untuk penilaian. Jika waktu memungkinkan, Anda dapat mendiskusikan jawaban pada akhir jam (hanya setelah handout telah dikumpulkan). Hari 2 1. Sebelum kelas dimulai, tulis jurnal prompt berikut di papan tulis: "Yang jurnal jenis paling menarik bagi Anda: dialektis, journal kreatif, atau pribadi? Jelaskan mengapa Anda pikir ini jenis jurnal paling sesuai dengan Anda. " 2. Memungkinkan siswa untuk menulis respon mereka dalam jurnal mereka selama sekitar 5 menit. Kemudian, Anda mungkin ingin mengambil 5 menit dan mendiskusikan jawaban mereka untuk melihat mengapa mereka lebih memilih satu jenis jurnal atas yang lain. Jelaskan kepada siswa bahwa mereka akan berlatih menggunakan semua tiga bentuk jurnal menulis selama beberapa minggu ke depan. 3. Setelah membungkus diskusi, menjelaskan kepada kelas bahwa hari ini mereka akan fokus pada jurnal dialektis, yang paling fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai cara. Mintalah kelas untuk mengingat fitur dasar dari sebuah jurnal dialektis: double-kolom format, kolom kiri berisi fakta, kolom kanan berisi reaksi Anda, pendapat, pertanyaan, dll 4. Mintalah siswa menjelaskan apa jurnal dialektis digunakan untuk (untuk menganalisis dan menginterpretasikan informasi). Anda mungkin ingin mengambil 5 menit dan menggunakan overhead projector untuk model bagaimana mengisi jurnal dialektis. 5. Siswa sekarang akan berlatih menulis menulis jurnal dialektis untuk berbagai keperluan. Anda dapat melakukan kegiatan berikut dalam berbagai cara, tetapi semua siswa harus berlatih menulis setidaknya satu entri jurnal dialektis dari handout Latihan Journal dialektis. 6. Siswa dapat bekerja secara independen dan menuntaskan tiga entri selama kelas. Anda juga dapat menempatkan siswa menjadi pasangan-pasangan dan memungkinkan mereka untuk memilih dua dari tiga entri jurnal untuk menulis. Kemungkinan lain adalah membagi kelas menjadi tiga kelompok, memberikan setiap kelompok salah satu entri jurnal untuk menulis, dan kemudian setelah masing-masing kelompok hadir untuk kelas bagaimana mereka menggunakan informasi tersebut untuk menulis entri, menunjukkan proses mereka pada overhead projector. Penutupan Mengumpulkan entri jurnal pada akhir jam, dan meminta kelas untuk menjelaskan dalam beberapa kalimat bagaimana jurnal dialektis dapat digunakan dalam matematika mereka, ilmu pengetahuan, dan ilmu-ilmu sosial kelas. Pekerjaan rumah Mintalah siswa memilih sebuah artikel dari surat kabar lokal atau online pada topik yang menarik bagi mereka, dan minta mereka menulis jurnal dialektis berisi ringkasan dari fakta-fakta dari artikel di kolom kiri dan reaksi mereka, pendapat, dan pertanyaan pada artikel di kolom sebelah kanan. Penilaian tertanam Mahasiswa tugas (satu hari: "Cocokkan Jurnal untuk pekerjaan", hari kedua: "Praktek dengan Journaling") harus dinilai untuk menentukan apakah siswa memahami berbagai jenis tulisan jurnal dan tujuan mereka. Mahasiswa harus mampu menjelaskan format dan penggunaan berbagai jurnal dialektis pada khususnya. Jenis Penulisan Jurnal Penulis: Jill Torrey Emmons Editor: R. Scott McDaniel Waktu: 2 periode kelas Persiapan Waktu: 10 menit untuk membuat salinan Bahan: "Cocokkan Jurnal untuk pekerjaan" dan "dialektis Jurnal Latihan" handout Abstrak Siswa sekarang memiliki pemahaman tentang nilai tulisan-tulisan jurnal sebagai sastra dan sebagai catatan sejarah, dan telah menjelajahi berbagai tujuan di balik jurnal menjaga. Namun, siswa masih mungkin tidak melihat bagaimana menulis jurnal mereka sendiri berharga bagi mereka sebagai individu. Dalam pelajaran ini, siswa akan meneliti penggunaan praktis dari jurnal dan akan menemukan bagaimana menulis jurnal dapat membantu mereka akademis dan pribadi. Mereka juga akan mampu menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal, dan menentukan gaya yang terbaik untuk mereka. Tujuan - Pelajaran ini merupakan bagian mengeksplorasi / jelaskan yang memungkinkan siswa untuk menjelajahi bagaimana menulis dalam jurnal harian dapat berguna bagi mereka, dan menjelaskan gaya yang berbeda dari penulisan jurnal. Tujuan Siswa akan dapat: 1. Temukan berbagai gaya penulisan jurnal dan memutuskan mana gaya terbaik sesuai tujuan penulisan tertentu. 2. Menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal dan aplikasi praktis dari journalisasi di berbagai disiplin keilmuan. Nasional Standar Pendidikan Bahasa Inggris Standar 12: Siswa menggunakan diucapkan, ditulis, dan bahasa visual untuk mencapai tujuan mereka sendiri (misalnya, untuk belajar, kenikmatan, persuasi, dan pertukaran informasi). Guru Latar Belakang Guru harus akrab dengan tiga jenis penulisan jurnal ditinjau dalam pelajaran ini: dialektis, jurnal Kreatif, dan Pribadi. • jurnal pribadi terutama untuk merekam kejadian sehari-hari, pikiran, dan refleksi. Ini mungkin termasuk analisis diri, diskusi keyakinan pribadi atau tujuan, dan evaluasi situasi kehidupan nyata. Dalam jenis jurnal, menulis bentuk bebas dapat diterima, dan perhatian kurang dibayar untuk menulis konvensi seperti ejaan dan tata bahasa. • jurnal dialektis dapat ditulis dalam banyak cara, tetapi umumnya memiliki format yang sama sebagai ganda-kolom catatan. Jurnal ini dimaksudkan untuk membantu dalam analisis dan mendorong meta-kognitif proses. Mereka fleksibel dan dapat digunakan dalam setiap disiplin, termasuk bahasa Inggris, IPA, IPS, dan matematika. Di kolom sebelah kiri, siswa FACTS record (ini bisa menjadi ringkasan dari sebuah artikel, observasi tentang percobaan, rincian sejarah, atau langkah-langkah dalam persamaan matematika). Di kolom sebelah kanan, siswa menulis REAKSI mereka, pikiran, pertanyaan, dan kesimpulan mengenai materi faktual di kolom kiri. • jurnal Kreatif dirancang untuk menjadi outlet kreatif untuk imajinasi. Jurnal ini terutama digunakan di kelas bahasa Inggris, tetapi juga dapat digunakan dalam disiplin lain. Jurnal ini memberikan siswa kesempatan untuk menulis kreatif, terutama puisi, fiksi, dan narasi. Siswa dapat membuat jurnal fiktif untuk karakter membayangkan atau tokoh sejarah, dan menulis artikel surat kabar fiksi juga. Terkait dan Sumber Daya Website Dialektis jurnal menulis: http://webinstituteforteachers.org/ ~ jevans / wevbo / eq-dialecticjournals.htm http://tamiscal.marin.k12.ca.us/english/dialecticjournal.html http://ep.llnl.gov/bep/english/10/sDia.html Kreatif menulis jurnal: http://www.creative-journal.com/ Jurnal pribadi menulis: http://vtvt.essortment.com/journalwriting_rsob.htm Aktivitas Hari 1 1. Sebelum kelas dimulai, tulis jurnal prompt berikut di papan tulis: Bagaimana harimu? Menulis tentang semua hal yang telah Anda lakukan atau mengalami hari ini, sampai saat ini. Kemudian, renungkan bagaimana perasaan Anda tentang peristiwa hari Anda. Atau, menulis tentang apapun yang ada di pikiran Anda sekarang. Jangan khawatir tentang ejaan atau tata bahasa. 2. Instruksikan kelas untuk mengambil buku catatan mereka dan menulis setidaknya respon setengah halaman ke prompt menulis. Berikan kelas sekitar 10 menit untuk menulis. Katakan kepada siswa bahwa tidak ada yang akan membaca entri jurnal mereka kecuali Anda dan jurnal akan tinggal di tempat yang aman di dalam kelas. 3. Setelah menulis jurnal, tanyakan kelas bagaimana mereka merasa tentang prompt. Beberapa pertanyaan: • Apakah masuk mudah untuk menulis? • Apakah sulit? • Mengapa? • Apa tujuan dari jurnal ini? • Untuk apa Anda menulis? 4. Jelaskan kepada kelas bahwa ini adalah salah satu jenis jurnal disebut Jurnal Pribadi. Mintalah kelas untuk memikirkan dan mengidentifikasi • kualitas dari sebuah jurnal pribadi • berbagai tujuan menjaga jurnal pribadi Tuliskan tanggapan siswa di papan tulis. 5. Melanjutkan diskusi dengan menjelaskan bahwa ada dua bentuk lain dari penulisan jurnal yang penulis gunakan. 6. Mintalah kelas untuk berpikir tentang apa alasan lain mengapa orang tetap jurnal, selain dari refleksi diri. Jika siswa berjuang dengan pertanyaan ini, meminta mereka untuk berpikir tentang apa jenis jurnal Da Vinci terus. Siswa harus ingat bahwa notebook Da Vinci berisi ide ilmiah, penelitian, dan gambar berbagai anatomi manusia. • Perhatikan bahwa untuk ini journal ilmiah, Journal dialektis adalah alat yang berguna. Jelaskan kepada kelas format jurnal dialektis, dan mendiskusikan bagaimana hal itu dapat digunakan dalam berbagai disiplin ilmu. • Akhirnya, menyimpulkan diskusi dengan menjelajahi tujuan dan format Jurnal Kreatif dengan kelas. 7. Sekarang kelas akrab dengan 3 jenis entri jurnal, mendistribusikan handout Pertandingan Journal untuk Ayub. 8. Tinjau instruksi dengan kelas, dan mereka cocok satu tujuan penulisan dengan jenis jurnal yang sesuai. 9. Mintalah siswa menjawab pertanyaan secara individu maupun kelompok, dan mengumpulkan tugas ini untuk penilaian. Jika waktu memungkinkan, Anda dapat mendiskusikan jawaban pada akhir jam (hanya setelah handout telah dikumpulkan). Hari 2 1. Sebelum kelas dimulai, tulis jurnal prompt berikut di papan tulis: "Yang jurnal jenis paling menarik bagi Anda: dialektis, journal kreatif, atau pribadi? Jelaskan mengapa Anda pikir ini jenis journal paling sesuai dengan Anda. " 2. Memungkinkan siswa untuk menulis respon mereka dalam jurnal mereka selama sekitar 5 menit. Kemudian, Anda mungkin ingin mengambil 5 menit dan mendiskusikan jawaban mereka untuk melihat mengapa mereka lebih memilih satu jenis journal atas yang lain. Jelaskan kepada siswa bahwa mereka akan berlatih menggunakan semua tiga bentuk jurnal menulis selama beberapa minggu ke depan. 3. Setelah membungkus diskusi, menjelaskan kepada kelas bahwa hari ini mereka akan fokus pada jurnal dialektis, yang paling fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai cara. Mintalah kelas untuk mengingat fitur dasar dari sebuah jurnal dialektis: double-kolom format, kolom kiri berisi fakta, kolom kanan berisi reaksi Anda, pendapat, pertanyaan, dll 4. Mintalah siswa menjelaskan apa jurnal dialektis digunakan untuk (untuk menganalisis dan menginterpretasikan informasi). Anda mungkin ingin mengambil 5 menit dan menggunakan overhead projector untuk model bagaimana mengisi jurnal dialektis. 5. Siswa sekarang akan berlatih menulis menulis jurnal dialektis untuk berbagai keperluan. Anda dapat melakukan kegiatan berikut dalam berbagai cara, tetapi semua siswa harus berlatih menulis setidaknya satu entri jurnal dialektis dari handout Latihan Journal dialektis. 6. Siswa dapat bekerja secara independen dan menuntaskan tiga entri selama kelas. Anda juga dapat menempatkan siswa menjadi pasangan-pasangan dan memungkinkan mereka untuk memilih dua dari tiga entri jurnal untuk menulis. Kemungkinan lain adalah membagi kelas menjadi tiga kelompok, memberikan setiap kelompok salah satu entri jurnal untuk menulis, dan kemudian setelah masing-masing kelompok hadir untuk kelas bagaimana mereka menggunakan informasi tersebut untuk menulis entri, menunjukkan proses mereka pada overhead projector. Penutupan Mengumpulkan entri jurnal pada akhir jam, dan meminta kelas untuk menjelaskan dalam beberapa kalimat bagaimana jurnal dialektis dapat digunakan dalam matematika mereka, ilmu pengetahuan, dan ilmu-ilmu sosial kelas. Pekerjaan rumah Mintalah siswa memilih sebuah artikel dari surat kabar lokal atau online pada topik yang menarik bagi mereka, dan minta mereka menulis jurnal dialektis berisi ringkasan dari fakta-fakta dari artikel di kolom kiri dan reaksi mereka, pendapat, dan pertanyaan pada artikel di kolom sebelah kanan. Penilaian tertanam Mahasiswa tugas (satu hari: "Cocokkan Jurnal untuk pekerjaan", hari kedua: "Praktek dengan Journaling") harus dinilai untuk menentukan apakah siswa memahami berbagai jenis tulisan jurnal dan tujuan mereka. Mahasiswa harus mampu menjelaskan format dan penggunaan berbagai jurnal dialektis pada khususnya. Baru! Klik kata di atas untuk mengedit dan melihat terjemahan alternatif. Tutup Google Terjemahan untuk Bisnis:Perangkat Penerjemah Penerjemah Situs Web Permasalahan (Problem) o Siswa masih mungkin tidak melihat bagaimana menulis jurnal. o Guru harus akrab dengan tiga jenis penulisan jurnal ditinjau dalam pelajaran ini. o Penggunaan praktis dari jurnal dan akan menemukan bagaimana menulis jurnal dapat membantu mereka secara akademis dan pribadi. Pembahasan o Siswa akan meneliti penggunaan praktis dari jurnal dan akan menemukan bagaimana menulis jurnal dapat membantu mereka secara akademis dan pribadi. Mereka juga akan mampu menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal, dan menentukan gaya yang terbaik untuk mereka. o Guru harus akrab dengan tiga jenis penulisan jurnal ditinjau dalam pelajaran ini: dialektis, jurnal Kreatif, dan Pribadi. Yaitu: jurnal dialektis dapat ditulis dalam banyak cara, tetapi umumnya memiliki format yang sama sebagai ganda-kolom catatan. Jurnal ini dimaksudkan untuk membantu dalam analisis dan mendorong meta-kognitif proses. Jurnal Kreatif dirancang untuk menjadi outlet kreatif untuk imajinasi. Jurnal ini terutama digunakan di kelas bahasa Inggris, tetapi juga dapat digunakan dalam disiplin lain. Jurnal ini memberikan siswa kesempatan untuk menulis kreatif, terutama puisi, fiksi, dan narasi. jurnal pribadi terutama untuk merekam kejadian sehari-hari, pikiran, dan refleksi. Ini mungkin termasuk analisis diri, diskusi keyakinan pribadi atau tujuan, dan evaluasi situasi kehidupan nyata. o Mereka juga akan mampu menjelaskan berbagai jenis penulisan jurnal, dan menentukan gaya yang terbaik untuk mereka. Kesimpulan Pelajaran ini merupakan bagian mengeksplorasi / menjelaskan yang memungkinkan siswa untuk menjelajahi bagaimana menulis dalam jurnal harian dapat berguna bagi mereka, dan menjelaskan gaya yang berbeda dari penulisan jurnal. Komentar Dalam kegiatan pembelajaran ini sangat diharapkan siswa dapat bekerja secara independen dan menuntaskan tiga entri selama kegiatan di kelas. Guru juga dapat menempatkan siswa menjadi pasangan-pasangan dan memungkinkan mereka untuk memilih dua dari tiga entri jurnal untuk menulis. Kemungkinan lain adalah membagi kelas menjadi tiga kelompok, memberikan setiap kelompok salah satu entri jurnal untuk menulis, dan kemudian setelah masing-masing kelompok hadir untuk kelas bagaimana mereka menggunakan informasi tersebut untuk menulis entri, menunjukkan proses mereka pada overhead projector. Semua bentuk penempatan siswa yang dibuat oleh guru tentu mempunyai tujuan yang baik, yaitu tentang pemahaman siswa mengenai jurnal akan berkembang dengan sangat baik, siswa juga diharapkan mampu bekerja secara independen maupun bekerja bersama dengan kelompok atau pasangan yang dibentuk oleh guru, sehingga mereka dapat berada dan beradaptasi dengan lingkungan dimana mereka berada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar