Minggu, 06 Januari 2013

statistik

NAMA : RINDA WULANDARI NIM : 110020015 KELAS : A TUGAS 1 A. JUDUL PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PENGETAHUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA B. RANCANGAN PENELITIAN C. RUMUSAN MASALAH 1. Apakah terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar 2. Apakah terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar 3. Apakah terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar D. HIPOTESIS 1. Terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar 2. Terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar 3. Terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar D. DATA NO METODE HASIL BELAJAR PENGETAHUAN AWAL 1 JIGSAW 75 94 2 JIGSAW 80 80 3 JIGSAW 90 79 4 JIGSAW 80 90 5 JIGSAW 90 74 6 JIGSAW 80 85 7 JIGSAW 70 70 8 JIGSAW 80 81 9 JIGSAW 90 91 10 JIGSAW 95 77 11 JIGSAW 85 91 12 JIGSAW 85 89 13 JIGSAW 80 71 14 JIGSAW 90 84 15 JIGSAW 75 86 16 JIGSAW 80 77 17 JIGSAW 75 80 18 JIGSAW 75 78 19 JIGSAW 80 93 20 JIGSAW 80 76 21 JIGSAW 90 86 22 JIGSAW 90 93 23 JIGSAW 95 92 24 JIGSAW 85 87 25 JIGSAW 80 83 26 JIGSAW 70 86 27 JIGSAW 80 81 28 JIGSAW 80 83 29 JIGSAW 90 89 30 JIGSAW 85 90 31 JIGSAW 80 72 32 JIGSAW 80 90 33 STAD 80 86 34 STAD 80 73 35 STAD 80 80 36 STAD 80 81 37 STAD 95 75 38 STAD 80 79 39 STAD 80 73 40 STAD 80 78 41 STAD 75 81 42 STAD 75 90 43 STAD 80 83 44 STAD 80 75 45 STAD 85 83 46 STAD 70 80 47 STAD 80 74 48 STAD 70 74 49 STAD 70 83 50 STAD 75 85 51 STAD 90 71 52 STAD 80 81 53 STAD 70 72 54 STAD 70 81 55 STAD 70 76 56 STAD 75 79 57 STAD 80 85 58 STAD 90 79 59 STAD 70 77 60 STAD 80 77 61 STAD 80 81 62 STAD 70 81 63 STAD 80 73 64 STAD 70 89 65 STAD 85 79 66 STAD 70 89 67 STAD 75 81 68 STAD 70 70 69 STAD 80 78 70 STAD 75 77 71 STAD 85 73 72 STAD 85 77 73 STAD 80 86 74 STAD 80 66 75 STAD 75 88 76 STAD 75 67 77 JIGSAW 90 92 78 JIGSAW 75 80 79 JIGSAW 80 92 80 JIGSAW 80 84 81 JIGSAW 95 79 82 JIGSAW 80 90 83 JIGSAW 80 72 84 JIGSAW 80 75 85 JIGSAW 75 94 86 JIGSAW 80 81 87 JIGSAW 85 71 88 JIGSAW 90 70 89 JIGSAW 90 69 90 JIGSAW 80 76 91 JIGSAW 75 87 92 JIGSAW 80 70 93 JIGSAW 80 83 94 JIGSAW 80 80 95 JIGSAW 80 76 96 JIGSAW 80 73 97 JIGSAW 85 72 98 JIGSAW 85 86 99 JIGSAW 90 75 100 JIGSAW 85 70 101 JIGSAW 85 83 102 JIGSAW 80 79 103 JIGSAW 95 79 104 JIGSAW 95 77 105 JIGSAW 90 88 106 JIGSAW 85 79 107 JIGSAW 80 73 108 JIGSAW 80 90 109 JIGSAW 80 73 110 JIGSAW 85 77 111 JIGSAW 80 70 112 JIGSAW 80 85 113 JIGSAW 80 70 114 JIGSAW 80 65 115 JIGSAW 95 73 116 JIGSAW 90 76 117 JIGSAW 85 71 118 JIGSAW 90 84 119 JIGSAW 70 70 120 STAD 80 81 121 STAD 70 75 122 STAD 85 66 123 STAD 75 81 124 STAD 70 91 125 STAD 75 70 126 STAD 70 64 127 STAD 75 68 128 STAD 75 93 129 STAD 75 89 130 STAD 85 79 131 STAD 80 89 132 STAD 70 69 133 STAD 70 75 134 STAD 75 92 135 STAD 80 67 136 STAD 70 87 137 STAD 85 84 138 STAD 75 80 139 STAD 75 88 140 STAD 75 86 141 STAD 75 88 142 STAD 90 91 143 STAD 80 68 144 STAD 75 81 145 STAD 80 86 146 STAD 75 87 147 STAD 90 95 148 STAD 90 76 149 STAD 75 85 150 STAD 75 75 C. HASIL ANALISIS 1. Hasil pengujian nilai Fhitung = 31.833 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran jigsaw dan stad terhadap hasil belajar 2. Hasil pengujian nilai Fhitung = 1.596 dengan probabilitas sebesar 0,046. Hal ini berarti terdapat perbedaan antara kelompok siswa yang mempunyai pengetahuan awal tinggi dan pengetahuan awal rendah terhadap hasil belajar 3. Hasil pengujian nilai Fhitung = 1.003 dengan probabilitas sebesar 0,470. Hal ini berarti tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar. TUGAS 2 A. JUDUL PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN STATUS EKONOMI ORANGTUA TERHADAP STATUS GIZI ANAK B. RANCANGAN PENELITIAN B. RUMUSAN MASALAH 1. Apakah terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan status gizi anak 2. Apakah terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak 3. Apakah terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak 4. Apakah terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak B. HIPOTESIS 1. Terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan Status gizi anak 2. Terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak 3. Terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak 4. Terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak C. DATA Tingkat pendidikan Pengetahuan Status ekonomi Status gizi anak SD sedang 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA rendah 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 5,000,000 buruk SMA sedang 2,000,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 3,000,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 3,000,000 buruk SMA sedang 3,000,000 sedang SARJANA tinggi 5,500,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 4,500,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 3,000,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 4,500,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 5,500,000 buruk SMA sedang 4,500,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 5,500,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 5,500,000 baik SD rendah 3,000,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 4,500,000 sedang SARJANA tinggi 5,500,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 3,000,000 sedang SARJANA tinggi 5,500,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 4,500,000 buruk SMA sedang 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 1,500,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 1,500,000 sedang SARJANA tinggi 3,000,000 baik SD rendah 3,000,000 buruk SMP rendah 1,500,000 buruk SMA sedang 3,500,000 sedang C. HASIL ANALISIS Regression 1. Hasil pengujian nilai t hitung = 8.302 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat hubungan antara tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan sarjana orang tua dengan status gizi anak 2. Hasil pengujian nilai t hitung = 6,257 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan kurang, sedang dan baik orang tua dengan Status gizi anak 3. Hasil pengujian nilai t hitung = -0,447 dengan probabilitas sebesar 0,656. Hal ini tidak terdapat hubungan antara status ekonomi rendah, sedang dan baik orang tua dengan status gizi anak 4. Hasil pengujian nilai F hitung = 261.413 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hal ini berarti terdapat pengaruh antara tingkat pendidikan, pengetahuan dan status ekonomi orang tua secara bersama-sama terhadap status gizi anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar